1. Perhatikan lampu indikator pada Modem anda yang berguna mendeteksi gangguan yang terjadi. Apakah berasal dari Jaringan, Spliter ADSL yang terdapat di rumah/kantor, Kabel penghubung dari kotak telephon ke modem anda atau lainnya. Karena hal itu akan ditanyakan oleh operator 147 guna perbaikan yang signifikan.
3. Jika anda menggunakannya untuk keperluan Hotspot atau Modem+Akses Point, maka perlu juga anda perhatikan IP yang cocok dari Modem ke Akses Point tersebut.
4. Dalam keadaan normal, lampu indikator Internet pada modem akan bekerja dan akan terlihat “berkedip”.
5. Jangan sekali-kali anda menekan tombol reset yang terdapat dibelakang modem, sebab akan mereset semua setting yang ada pada modem tersebut. Apalagi buat anda yang tidak menyimpan username dan password speedy anda sendiri.
6. Periksa juga keadaan Spliter ADSL, apakah sudah baik colokannya atau bisa jadi hanya longgar.
0 komentar:
Posting Komentar